evynathyna

Just another WordPress.com site

Natal January 8, 2012

Filed under: bahasa — evynathyna @ 3:14 am

Sejak memasuki bulan desember suasana Natal sudah mulai terasa. Sukacita dihati bertambah setiap harinya. Natal adalah perasayaan dimana Sang Juruselamat Manusia hadir ke dunia ini. Oleh sebab itu seluruh umat manusia di penjuru dunia merasakan sukacita tiada tara. Pada dasarnya tanggal 25 itu sendiri tidak ada tertulis di alkitab. Tapi sejak dahulu natal dirayakan pada tanggal 24 desember. Tapi bahkan di awal bulan desember sudah banyak sekolah yang merayakan natal.
Disaat SMP, sekolah saya mulai mempersiapkan perayaan natal sejak bulan november. Kami melakukan latihan koor, liturgi, vocal group, dsb. Semau murid melakukannya dengan sukacita. Apalagi saat menampilkan hasil latihan yang kami lakukan pada waktu yang telat ditetapkan. Semua orang menikmati rangkaian acara parayaan natal yang kami adakan. Setiap selesai acara biasanya kami foto-foto bersama di samping pohon natal.
Natal tahun ini berbeda dari tahun yang sebelumnya. Sebenarnya pemuda di gerej saya pada saat natal pergi ke Bandung. Sebenarnya saya ingin ikut bersama mereka, tapi karena terlalu capek akhirnya saya memutuskan tidak ikut. Sebagai gantinya pada tanggal 25 desember saya dan keluarga pergi berbelanja ke Plaza Senayan. Disana kami jalan-jalan dan berbelanja baju. Namun saat melihat hiasan natal yang ada disana saya merasa sangat senang. Hiasannya begitu indah. Ada santa claus yang sedang duduk di kursi, ada rusa, tidak ketinggalan juga ada salju yang semakin membuat hiasannya begitu indah.
Namun, saya lebih senang menikmati suasanya natal di Medan. disana suasanya natal lebih terasa daripada disini. Kebahagiaany begitu terlihat diwajah anak-anak kecil yang merayakannya. Hampir setiap jalan ada tenda-tenda yang dipasang untuk perayaan natal. Suasanya natalnya begitu hidup dan menyenangkan. Nyanyian dan tarian yang ditampilkan membuat hati terasa sangat damai. Sudah 6 kali say tidak merayakan natal bersama keluarga saya yang di Medan. Kerinduan saya yang terbesar yaitu merayakan natal dan tahun baru bersama mereka.

 

Leave a Reply

