evynathyna

Just another WordPress.com site

Susahnya Jadi Anak Perantauan December 8, 2011

Filed under: Uncategorized — evynathyna @ 7:04 am

Berada jauh dari orangtua dan tinggal di rumah saudara itulah aku. Sudah 5 tahun lebih tinggal di bekasi hanya demi melanjutkan sekolah. Banyak hal yang kulalui sendirian. Selalu terlihat senang dari luar tapi pada kenyataannya semua pergumulan yang ada tersimpan di hati.

Tak ada tempat untuk mengadu ataupun mengeluh. Rasa lelah hampir setiap hari kurasakan. Mulai bangun tidur di pagi hari sampai tidur lagi pada malam hari semuanya waktuku diisi dengan mengerjain pekerjaan di rumah. Setiap hari harus bisa mengatur waktu untuk tidur dan mengerjakan tugas kuliah. Banyak tanggungjawab yang diberikan padaku. Hampir semua pekerjaan rumah menjadi tugas yang harus kukerjakan. Ada kalanya aku merasa bosan dengan namaku sendiri. Terkadang dalam waktu 1 jam namaku bisa dipanggil lebih dari 10 kali, hanya untuk mencari barang ini dan itu. Padahal di saat yang bersamaan ada pekerjaan yang sedang kulakukan.

Walaupun terkadang seluruh tubuhku terasa sakit tapi tak ada waktu untuk mengeluh dan juga untuk istirahat. Satu-satunya waktu untuk istirahat hanya saat tidur di malam hari, dan sesekali sehabis pulang kuliah mamanfaatkan waktu selama 1 jam untuk istirahat. Hanya kampus tempat pelarian yang kumiliki. Disana aku bisa bercanda bersama teman-teman, dan untuk sejenak melupakan semua masalah yang ada. Terkadang pergi ke mall bersama teman untuk noton atau sekedar untuk jalan-jalan.

Ada kalanya aku iri dengan teman-temanku, mereka bisa setiap hari bertemu dengan kedua orangtua mereka, berbincang-bincang tentang semua kejadian di kampus, dan lainnya. tapi inilah jalan yang telah kupilih, dan aku harus bertangjungjawab untuk menjalanimya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s