evynathyna

Just another WordPress.com site

Ayahku Tersayang December 8, 2011

Filed under: Uncategorized — evynathyna @ 9:24 am

Ayahku adalah segalanya untukku. Disaat aku sedih, hanya dengan mendengar suaranya rasa sedih itu seakan hilang begitu saja. Ibuku pernah cerita kalau sejak kecil aku memang sangat dekat dengan ayahku. Aku tidak bisa tidur kalau ayahku belum pulang. Di saat sakit biasanya aku selalu dipijat.

Saat SD aku pernah sakit dan dirawat dirumah sakit. Selama di rumah sakit ayahku hampir tak pernah meninggalkanku. Sejak kecil dia selalu memanjakanku. Sebisa mungkin dia akan memenuhi apa yang aku inginkan. Tapi aku selalu diajarkan untuk tidak berharap terlalu besar. Keluarga kami bukanlah keluarga yang berkecukupan, Tapi aku sangat bahagia berada di tengah-tengah keluargaku.
Saat berkumpul bersama adalah saat yang paling bahagia. Ayahku selalu bisa membuat kami tertawa. Ada saja lelucon yang dia lontarkan.

Saat aku dan ayahku berjalan bersama dia selalu melingkarkan tangannya pada lenganku. Seakan dia akan selalu melindungiku kapan pun dan dimanapun aku berada. Aku sangat senang dengan semua yang dia lakukan untukku. Berada jauh darinya membuatku merindukan saat-saat bersamanya. Kadang-kadang beliau meneleponku. Saat kutanyakan ada apa, beliau selalu mengatakan hanya ingin mendengar suaraku. Dan selanjutnya kami akan saling berbagi cerita selama berjam-jam. Hanya itu waktu yang kumiliki untuk mengobati rasa rindu yang hampir tak tertahankan lagi. Wlaupun sebenanya belum cukup, tapi tetap membuatku bersemangat hanya dengan mendengar suarnya.

Ibu memang orang yang sangat kita sayangi dan kita tak akan pernah menyakitinya. Tapi bagiku ayah juga sangat berharga. Di Indonesia kita merayakan hari ibu setiap tanggal 22 desember, yang juga di adakan diseluruh dunia. Tapi setiap tanggal 19 juni diadakan hari ayah sedunia. Dan sepatutnya di Indonesia juga merayakannya. Ibu dan ayah adalah satu paket yang tak akan bisa terpisahkan dari kehidupan kita umat manusia. Salam sayang untuk kedua orangtuaku yang jauh disana

 

Leave a Reply

