evynathyna

Just another WordPress.com site

FRIENDSHIP WITH YOUR SELF May 21, 2011

Filed under: sahabat — evynathyna @ 3:52 pm

Menjadi dirimu sendiri erat hubungannya dengan merasa nyaman dibalik kulitmu sendiri. Menjadi dirmu sendiri erat hubungannya dengan mengenal dan menyukai dirimu sendiri. Ynag sering menghalang langkah kita untuk menjadi diri sendiri adalah upaya kita sendiri untuk tak mrnghiraukan bagian-bagian yang tidak sempurna pada diri kita. Salah satu cara untuk mengenal dirimu sendiri adalah dengan melalui tatapan teman-temanmu. Teman-teman kita adalah cermin yang merefleksikan segala kebaikan dan keburukan sifat kita. Perilaku kita menunjukkan siapa diri kita, dan sebaliknya siapa diri kita menunjukkan bagimana perilaku kita.
Aspek lain dari dari menjadi diri sendiri adalah menerima semua bagian dari diri kita : yang baik, yang jelek, dan yang buruk. tak ada manusia yang sempurna. Kita semua punya perasaan iri, kritik, cemburu, bersalah, marah dan takut, dan segenap perasaaan ini adalah bagian dari pengalaman manusiawi.Yang penting jangan salahkan dirimu di saat-saat seperti itu.
Kenali, terima dan cintailah dirimu sendiri dan bersahabatlah dengannya. Menjadi sahabat bagi diri kita sendiri adalah keteguhan niat yang melatarbelakangi segala sikap kita, berupa pilihan yang kita jalankan untuk bersikap penuh kelembutan terhadap diri sendiri. Menyayagi diri sendiri terasa enak, sementara mementingkan diri sendiri tidak. Sesungguhnya, hanya orang yang yakin dan percaya diri saja yang memberi dukungan penuh pada orang lain dan menginginkan keberhasilan mereka.
Menyayangi dirimu sendiri kadang menjadi satu-satunya hal yang menbuatmu selalu optimis. ketika semua orang meninggalkanmu, tinggalkan saja mereka dan berjalanlah sendiri. Menjadi dirimu sendiri adalah suatu perjalanan, yang tak akan pernah berakhir. Kita tidak bangun pada suatu hari dan memproklamirkan diri bahwa mulai sejak itu kita adalah “diri kita sendiri”. Harta karun yang akan kautemukan ada pada proses belajar, bukan pada tujuan akhirnya.

TEEN LOVE ON FRIENDSHIP
KIMBERLY KIMBERGER &
COLON MORTENSEN

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s