evynathyna

Just another WordPress.com site

KARIKATUR PENDIDIKAN October 13, 2011

Filed under: bahasa — evynathyna @ 7:02 am

Karikatur diatas menunjukkan gambar seorang guru yg di cap sebagai guru kiler mengajar dikelas. Disini juga diperlihatkan keadaan murid-murid yang diajar olehnya. Ada yang ketakutan, stres, menangis, bingung, dan lain sebagainya. Sedangkan sang guru dengan asyiknya tetap mengajar dengan bertolak pinggang dan menggunakan penggaris tanpa memperhatikan keadaan murid-muridnya.

Demikianlah keadaan yang kadang masih sering kita lihat di lingkungan sekolah di sekitar kita. Guru yang galakĀ  atau yg biasa disebut guru kiler, sesungguhnya membuat para siswa tidak nyaman saat belajar di kelas. Ketika guru yang sering marah berada di kelas siswa cenderung merasa takut ketika melihat guru tersebut bahkan sebelum pelajaran dimulai.

Kalau siswa sudah merasa takut, maka itu akan membuat mereka sulit untuk bisa menerima pelajaran yang diajarkan. Kalau hal ini berlangsung terus-menerus, maka kemampuan mereka yang sesungguhnya tidakĀ  akan berkembang. Seharusnya sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk belajar. Para guru seharusnya membuat proses belajar-mengajar seefektif mungkin, sehingga kemampuan murid bisa berkembang secara maksimal dan berguna bagi Nusa dan Bangsa


About these ads
 

3 Responses to “KARIKATUR PENDIDIKAN”

  1. lalapooh Says:

    Karikaturnya lucu banget kak,,,,,,,, jadi ingat jaman abu-abu,,, setiap siswa yang g ngerjain PR Matematika dipukul pakai penggaris,,,,,, beruntung saya saat itu kakak kelas yang menyayangi saya sehingga saya minta dia mengajari saya dan kemudian saya bagi-bagikan dengan seorang teman sebangku saya. tapi saya setuju dengan pendapat kakak,,,,, “klo guru udah marah siswa susah menyerap ajaran yang diberikan,,,,,,” dan sebagai seorang pengajar terimakasih kak saran kakak sangat membangun untuk program mengajar saya,,,,

    • lalapooh Says:

      karena ada kakak yg keren dan lumayan bisa diandalkan,,,,, jadi selamat dari pukulan pengaris,,,,, pernah sich sekali kena pukul penggaris karena belum sempat nyalin ke buku tulis,,,, itu karena ekstra kulikuler renang kegemaranku,,,,.

    • evynathyna Says:

      asik dong jadi guru
      yg penting jangan jadi guru yg galak ya
      kasian ank2 muridnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.